Thursday 3 April 2014

PRESS RELEASE (Tugas Komkes)

Lembaga Pers Mahasiswa
BERITA MAHASISWA
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Sekretariat
Gedung ITC Kampus 1 UAD Jl. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta 55166
Phone: 085698342245; E-mail: bmspress@yahoo.com

BERITA MAHASISWA REKRUT KRU BARU

Yogyakarta, UAD. Lembaga Pers Mahasiswa Institut Berita Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta mengadakan perekrutan kru baru. Pendaftaran calon peserta diadakan di kantor Berita Mahasiswa mulai tanggal 1-27 April 2014. Pendaftaran dengan cara menyetorkan artikel dan administrasi sebesar Rp.20000,-. Kegiatan dilanjutkan dengan acara diklat jurnalistik dasar dengan tema ‘Mengubah Dunia Dengan Pena”. Diklat tersebut dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2014. Bertempat di gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

LPM Berita Mahasiswa merupakan lembaga ekstrakulikuler kampus tingkat institut. Sejak awal pendiriannya sekitar tahun 1974, LPM Berita Mahasiswa telah menjadi wadah kreatifitas serta ruang bagi para mahasiswa yang tertarik pada dunia jurnalistik. Terus melakukan perubahan sampai menemukan kesempurnaan, menjadi salah satu tekad LPM Berita Mahasiswa.

Dalam diklat jurnalistik dasar, para peserta dibekali dengan pengetahuan dasar mengenai dunia jurnalistik. Tidak hanya dalam taraf teori, para peserta juga dilatih untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan ‘haunting sehari’ pada hari terakhir diklat. Pada kegiatan ini para peserta yang terbagi dalam kelompok diharuskan membuat produk berita seperti straight news, depth news dan features.

Narasumber dalam kegiatan tersebut sebagian besar merupakan para senior yang dulunya juga aktif di LPM Berita Mahasiswa, dan kini tengah meniti karir di berbagai media. Diantaranya seperti; Righa Afgan Pradana, M. Afif Prasetyol, Abdul Sholehah Jihad bin Udin Sedunia, Tommy Andik Firmansyah, Satriawan Pecah dan Nisa Hideung. Sebagian juga diisi oleh para kru Berita Mahasiswa sendiri seperti Wildamir Weiss dan Citra Bakpao.

Sebagai follow up kegiatan diklat ini, para peserta yang berganti nama menjadi kru magang Berita Mahasiswa, ditugaskan untuk menciptakan sebuah bulletin dengan nama ‘coret’. Diklat lanjutan akan diadakan dengan materi ‘Jurnalistik Investigasi’, pertengahan Mei tahun ini. Seluruh kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka regenerasi dan kaderisasi di tubuh LPM Berita Mahasiswa yang akan terus menjadi lembaga pers yang idealis, kreatif, transformatif, dan dialektif.


Untuk informasi lebih lanjut hubungi: Siti Badriyah
No. Tlp.085773521199 / Fax (0274) 564604
sitibadriyah@yahoo.com

0 comments:

Post a Comment